WordPad Segera Hilang dari Windows 11 dan Tidak Bisa Kamu Instal Ulang! - Winpoin

WordPad Segera Hilang dari Windows 11 dan Tidak Bisa Kamu Instal Ulang!


  • Posted by
  • 1 min
via Plugmedia

Dengan dirilisnya Windows 11, Microsoft memperkenalkan banyak fitur baru, dan tidak sedikit juga fitur yang dimatikan, salah satu diantaranya adalah WordPad. (Baca juga: Inilah Fitur Yang Dimatikan dari Windows 10 dan 11 Ditahun 2023)

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang WinPoin terima, Microsoft sudah mengumumkan rencananya untuk menghilangkan WordPad di versi Canary terbaru. Mulai build 26020, WordPad tidak lagi disertakan dengan sistem operasi dan Microsoft menambahkan jika aplikasi tersebut “tidak dapat diinstal ulang”.

Meskipun pada akhirnya tidak ada metode resmi dari Microsoft untuk dapat memulihkan WordPad, para pengguna kemungkinan besar bisa dengan mudah menemukan file (.exe) WordPad layaknya game stok yang ada di Windows 7, dan berbagai hal lainnya melalui internet, hanya saja pastikan sumbernya terpercaya.

Ini bukanlah hal yang aneh, pasalnya Microsoft ingin pengguna lebih banyak beralih menggunakan Microsoft 365 untuk mengedit dokumen, rtf, dan file teks lainnya di Word. Selain dapat menggunakan Office secara online, pengguna juga bisa mendapatkan banyak keuntungan lainnya seperti penyimpanan cloud yang besar, bisa digunakan diberbagai perangkat dan juga fitur-fitur premium yang tidak akan kamu dapatkan di Microsoft Office pada umumnya.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)