Aplikasi Photos Mulai Dapatkan Fitur Generative Erase Berbasis AI - Winpoin

 

Aplikasi Photos Mulai Dapatkan Fitur Generative Erase Berbasis AI


  • Posted by
  • 1 min

Beberapa bulan lalu Microsoft Hadirkan Peningkatan di Aplikasi Photos termasuk fitur Background Edit, Filmstrip & Timeline Scrollbar dimana peningkatan tersebut tentu adalah sebuah peningkatan yang dibutuhkan pengguna.

Namun tampaknya Microsoft kembali menghadirkan peningkatan baru ke aplikasi Photos untuk para pengguna Windows Insider Program, dimana pada aplikasi Photos versi 2024.11020.21001.0 atau yang lebih baru, Microsoft menambahkan sebuah fitur bernama Generative Erase berbasis AI yang fungsinya mirip dengan Photoshop atau Affinity Photos, yaitu menghapus sebuah objek tertentu dalam foto yang diambil.

Seperti pada gambar diatas, fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menghapus sebuah objek yang ada dalam foto, mirip seperti Affinity Photos dan Adobe Photoshop bukan?. Hanya saja fitur ini berbasis AI sehingga pengguna tidak perlu melakukan banyak hal untuk menghapus objek dan bahkan hasilnya cukup rapi.

Fitur ini tentu akan bermanfaat jika kamu ingin dengan mudah menghapus sebuah objek tanpa memerlukan aplikasi tambahan, dan menariknya aplikasi Photos ini gratis dan sudah memiliki cukup banyak fitur keren, termasuk Background Remover, Blur dan lainnya, mantap bukan?.

Nah jangan lupa untuk saat sekarang fitur ini baru tersedia untuk para pengguna Windows 11 Insider Preview baik Canary, Dev, Beta dan Release Preview, jadi jika kamu pengguna salah satu dari empat versi Insider tersebut kamu sudah bisa memperbarui aplikasi Photos kamu dari Microsoft Store.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah.

Via : Microsoft

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)