Firefox 123 Dirilis, Hadirkan Kemampuan Pencarian Untuk Firefox View - Winpoin

 

Firefox 123 Dirilis, Hadirkan Kemampuan Pencarian Untuk Firefox View


  • Posted by
  • 2 min

Jika kamu tidak ingin menggunakan browser berbasis Chromium yang saat ini semakin banyak, mungkin solusi paling mudah dan cepat adalah menggunakan Mozilla Firefox yang memang menjadi saingan paling berat Google Chrome jika dilihat dari basis yang digunakannya.

Nah Firefox sendiri tentu telah mendapatkan banyak peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, mulai dengan menghadirkan dukungan Firefox View, kelebihannya dalam privacy dan securitypicture in picture dan masih banyak lainnya, kini pada Firefox 123 yang baru saja dirilis Mozilla juga menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan menarik untuk pengguna.

Salah satu peningkatan yang menjadi highlight dalam update ini adalah hadirnya integrasi search ke Firefox View, dimana kini pengguna bisa melakukan pencarian dari halaman Firefox View.

Dengan adanya integrasi pencarian tersebut, kamu bisa dengan lebih mudah mencari suatu hal dari recent browsing, open tabs, recently closed tabs, history atau tabs from other devices, yang tentu ini sangat mantap banget guys.

Selain adanya integrasi pencarian tersebut, Firefox juga menghadirkan peningkatan pada fitur web compatibility report, dimana jika kamu mengalami dan menemukan masalah kompatibilitas pada web, kamu bisa ikut membantu melaporkannya ke Firefox agar browser ini mampu berjalan lebih baik lagi dimasa depan.

Apakah hanya itu saja?, oh tidak guys karena ada beberapa perbaikan yang juga ditambahkan, termasuk peningkatan pada fitur translate yang mencakup :

  • When translating web pages, we are now also translating text in tooltips (i.e. titles) and text displayed in form controls (i.e. placeholder).
  • Address bar settings can now be found in the Firefox Settings’ Search section.
  • We now implement linearRGB interpolation for SVG gradients, as well as the existing sRGB interpolation. You can choose which to use via the color-interpolation property.
  • Previously, SVG feImage elements that pointed to SVG content required the SVG document to have a root element that had non-percentage width and height values. Such content will now fall back to use the default replaced element values of 300px width and 150px height and the feImage will no longer fail to render.
  • By enabling Preload and Modulepreload support, Early Hints are now fully supported.
  • Audio echo cancellation can now be applied to microphone inputs when the audio output is redirected to another device with setSinkId().
  • Firefox now supports declarative ShadowDOM, providing developers greater flexibility and improved ergonomics when working with ShadowDOMs directly within HTML.

Nah untuk kamu yang saat ini masih menggunakan Firefox 122, kamu harusnya sudah mendapati aplikasi Firefox kamu telah diperbarui secara otomatis, namun jika belum kamu bisa meluncur ke halaman Firefox > About > About Firefox.

Via : Firefox

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)