Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Transparan di MWC 2024 - BeritaSatu

 

Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Transparan di MWC 2024

Selasa, 27 Februari 2024 | 08:26 WIB
H
H
Laptop Lenovo dengan layar transparan
Laptop Lenovo dengan layar transparan (Gizmochina)

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan teknologi asal China, Lenovo, memamerkan prototipe laptop ThinkBook dengan layar transparan. Laptop tersebut memiliki trackpad yang dilengkapi dengan keyboard sentuh dan stylus untuk keperluan gambar atau navigasi.

ADVERTISEMENT

Laptop transparan ini menjadi salah satu sorotan dalam ajang Mobile World Congress 2024 (MWC) 2024 yang digelar di Barcelona, ​​Spanyol, pada pekan ini.

“Kami telah membuktikan bahwa produk ini dapat dirakit dengan cara yang masuk akal untuk menghasilkan produk akhir,” kata manajer produk Lenovo Katie Dungan, dilansir dari CNET, Selasa (27/2/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Laptop ThinkBook Transparent Display dilengkapi layar HD 17,3 inci  yang memungkinkan penggunanya melihat langsung apa pun yang ada di sisi lain layar, didukung dengan refresh rate 120 Hz dan kecerahan 1.000 nits.

Selain layar transparan, keyboardnya pun tembus pandang menggunakan proyeksi laser untuk menampilkan tombol-tombolnya dan berfungsi ganda sebagai buku sketsa dengan dukungan stylus.

BACA JUGA

Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera belakang yang terintegrasi ke dalam bodi laptop, yang memiliki beragam fungsi seperti pemindaian objek dan orang. Dengan bantuan kecerdasan buatan, kamera ini dapat menampilkan versi digital dari objek yang dipindai langsung di layar laptop.

Walaupun Lenovo belum memerinci spesifikasi perangkat ini, tetapi dalam versi konsepnya berjalan dengan sistem operasi Windows 11.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)