30 mesin pencari keamanan siber terbaik untuk tahun 2024 - tek id

Microsoft Edge Dilaporkan Curi Data Dari Chrome Tanpa Persetujuan Pengguna! - Winpoin

 Microsoft Edge Dilaporkan Curi Data Dari Chrome Tanpa Persetujuan Pengguna!

Gylang Satria

Baru baru ini ada sebuah laporan menarik terbaru mengenai Microsoft Edge dimana dari laporan tersebut mengungkapkan bahwa ternyata Microsoft Edge melakukan praktik pencurian data dari browser saingan sekaligus saudaranya yaitu Google Chrome.

Menurut laporan tersebut mengklaim bahwa Edge menyedot tab yang terbuka dan informasi lainnya dari Chrome tanpa izin pengguna.

Dan bagi yang belum tahu nih, Edge (atau browser Chromium lainnya) biasanya memiliki tombol yang dapat pengguna gunakan untuk memigrasikan data secara otomatis ke browser lainnya, data tersebut bisa mencakup riwayat, favorite, dan lainnya. Biasanya opsi migrasi ini akan ditawarkan ketika kita pertama kali membuka Microsoft Edge atau baru pertama kali menginstallnya ke sistem yang kita gunakan.

Namun mungkin entah karena bug atau ada hal lainnya, menurut Tom Warren yang melaporkan hal ini, dia mendapati setelah menginstall Update KB5034204 Untuk Windows 11, secara otomatis Edge membuka tab (yang terbuka dari Google Chrome sebelum instalasi update berjalan).

Tentu, mendapati kabar ini belum ada informasi dan konfirmasi baik dari pihak Microsoft atau Google, namun semoga saja ini hanya bug dan bukan kasus yang baru terkait keagresifan Microsoft Edge.

Dalam kasus saya, saya sendiri tidak mendapati masalah ini, namun apakah kamu mendapatinya guys? komen dibawah, selain itu jangan lupa bahwa Ada Banyak Isu di Preview Update KB5034204 untuk Windows 11 jadi sebaiknya kamu membackup data sebelum menginstall update tersebut.

Via : Neowin, Tom Warren / X / The Verge

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin