Prabowo Balas Ucapan Selamat Pemimpin Dunia, Netizen Soroti Ini - detik

 

Prabowo Balas Ucapan Selamat Pemimpin Dunia, Netizen Soroti Ini

Tim

Jakarta-

Calon presiden Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka, memimpin dalam quick count Pilpres 2024. Para pemimpin dunia pun mulai mengucapkan selamat di media sosial Instagram dan X, dulunya Twitter.

Dalam postingan di Instagram resminya beberapa hari lalu, Prabowo tampak berpose sedang menerima telepon dari para pemimpin dunia.

"Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan Selamat atas penghitungan hasil Pemilu yang masih berlangsung dari 5 pimpinan negara, Perdana Menteri Australia, PM@albomp, Wakil Perdana Menteri Australia, Richard Marles, Perdana Menteri Singapore, PM@leehsienloong, Perdana Menteri Malaysia, PM@anwaribrahim_my, Presiden Srilanka, Ranil Wickremesinghe. Alhamdulillah kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU," tulisnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam postingan terbaru di Instagram, tampak Prabowo menerima kunjungan dari Duta Besar Kerajaan Inggris, H.E Dominc Jermey. Sang Dubes memberikan surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak.

Di Twitter, Prabowo membalas langsung ucapan selamat beberapa pemimpin negara. Salah satunya Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, dan Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala.

Tanggapan netizen pun banyak dan cukup beragam. Banyak yang mengucapkan selamat ke Prabowo, walau ada juga yang menyoroti bahwa sebenarnya Prabowo belum resmi menang karena baru memimpin di versi quick count, bukan real count yang sedang dalam proses penghitungan di KPU.

"Selamat pak wowo ..Jangan lupa joget kemenangan nya pak, dan semoga bisa amanah dalam memajukan Indonesia tercinta dan mensejahterakan rakyat," tulis sebuah akun.

"Global leaders aja udah ngucapin selamat pak sedangkan yg dalam negeri masih ribut," sebut sebuah komentar di Instagram.

"Selamat pak prabowo dan mas gibran, seneng banget ga sia-sia ngebelain bapak. Akhirnya jadi presiden RI juga," cetus komentar yang ada di X. "Circle nya pak wowo ga main main, langsung memberi ucapan selamat, mantap pak wowo," tulis seorang pendukung.

"Bapak prabowo hanya merespon ucapan selamat dari pemimpin /tokoh besar lainnya. Bukan merasa kalau diri nya sudah menang," demikian sebuah pendapat di media sosial.

Sebagian menyoroti dan menilai bahwa kemenangan Prabowo dan Gibran belum resmi. "Penghitungan suara real count belum selesai, hasil akhir jg belum tau, di lantik juga belum tapi kok udah ngerasa presiden aja," sebut suatu akun.

"Emang udah menang ya pak, tapi kenapa masih dihitung suara, harusnya KPU umumkan aja, langsung sujud syukur," tulis sebuah akun.

Simak Video "Prabowo-Gibran Upload Foto Ilustrasi Ala Presiden dan Wakil Presiden di IG"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Awesome
Needs Work
Contact

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin