169.932 Mobil Listrik Hyundai dan Kia Kena Recall karena Masalah Pengisian Daya - BeritaSatu

 

169.932 Mobil Listrik Hyundai dan Kia Kena Recall karena Masalah Pengisian Daya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:20 WIB
Herman / HE

Ilustrasi pengisian daya mobil listrik Hyundai Ionic 5 (BeritaSatu Photo/Ruht Semiono)

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Transportasi Korea Selatan (Korsel) mengumumkan bahwa Hyundai Motor dan Kia Corp akan melakukan recall atau penarikan kembali 169.932 mobil listrik di Korsel. Penyebabnya karena ada masalah perangkat lunak dalam sistem pengisian daya.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (16/3/2024), Hyundai dijadwalkan akan melakukan recall 113.916 mobil listrik yang melibatkan lima model, termasuk seri Ioniq dan model Genesis. Sementara Kia akan menarik kembali 56.016 mobil listrik.

Masalah tersebut terletak pada perangkat lunak unit kontrol pengisian daya terintegrasi yang digunakan pada 169.932 mobil listrik Hyundai dan Kia. Masalah ini dapat mengganggu proses pengisian daya pada baterai bertegangan rendah, dan berpotensi menyebabkan kendaraan berhenti saat sedang dikendarai.

Dalam tanggapannya, Hyundai Motor Group menyatakan komitmennya untuk mengutamakan keselamatan pelanggan dan kendaraan mereka. Hyundai berencana untuk segera mengambil tindakan preventif untuk mengatasi masalah ini.

Proses recall ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 18 Maret 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)