Skip to main content

Ad Code

728
728

Laris Manis, Simak Cara Pasutri Ini Berjualan Sembako di TikTok - Akurat

 

Laris Manis, Simak Cara Pasutri Ini Berjualan Sembako di TikTok - Akurat

AKURAT.CO - Akun TikTok @citra_hanisah kerap mencuri perhatian pengguna TikTok lainnya. Tak hanya karena background unik yang menunjukkan live langsung dari dalam warung, tapi juga karena host live di akun tersebut berganti-ganti sehingga audiens pun tidak bosan.

Salah satu host live adalah suami dari Citra Hanisah yang menggunakan akun TikTok tersebut bersama-sama. Citra mengaku jika awal membuat dan menggunakan platform digital TikTok hanya sebatas untuk hiburan.

Penasaran dengan keranjang kuning, Citra mulai mencari tahu dan mencoba. Setelah mempelajari program affiliate lebih lanjut, Citra pun mendaftar untuk menjadi kreator affiliate di fitur belanja TikTok.

Kemudian, Citra dan suami pun mulai rutin menggunakan dan mengoptimalkan fitur belanja di TikTok sejak 2021, tepat saat pandemi melanda. Sejak saat itu, mereka berjualan langsung dari dalam warung di lokasi rumah mereka, bergantian dengan sang suami.

"Biasanya saya bagi waktu sama suami. Semenjak bisa live setiap hari, jual produknya gantian. Misalnya kalau saya mau mandiin anak, mau masak, dia yang jadi hostnya. Kalau dia sedang antar anak sekolah atau belanja stok warung, saya yang nge-host," jelas Citra.

Baca Juga: Viral di TikTok! Ini Cara Main dan Link Kuis Cake Resume yang Bisa Mengenali Jenis Kepribadian

Citra mengaku, selain mendapatkan penghasilan dari live TikTok, keluarganya juga makin lengket. Dia dan suami pun bisa saling bantu dalam mengurus keperluan rumah tangga dan kebutuhan lainnya.

"Waktu awal live itu saya jualan aksesoris, gelang, kalung. Walaupun nggak ada yang nonton, atau dari tiga jam live yang beli itu cuma satu produk, komisi tetap masuk. Dari aksesoris, kemudian saya fokus jualan sembako, lalu jualan produk-produk kopi sachet. Nah, saya juga isi stok warung saya dengan belanja di keranjang kuning di TikTok," ujar Citra.

Ia mengaku rata-rata penonton live nya mayoritas perempuan berusia 25-30 tahun, seusianya. Terutama ibu-ibu muda yang butuh sembako.

"Penghasilannya memang lebih besar jadinya. Sebelumnya dari warung cuma cukup untuk makan saja. Alhamdulillah, semenjak ada tambahan dari TikTok, pemasukan ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga, terutama anak. Yang tadinya nggak pernah wisata, walau hanya ke Ancol, sekarang bisa. Kami bisa membelikan apa yang diinginkan anak-anak dengan mudah," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Kunjungi Juga

powered by Surfing Waves

Tips & Tricks

728