Wajib Tahu, Ini 3 Keunggulan Microsoft Edge Ketimbang Google Chrome - Yoursay

 

Wajib Tahu, Ini 3 Keunggulan Microsoft Edge Ketimbang Google Chrome

Microsoft Edge merupakan salah satu aplikasi browsing atau pencarian dimiliki oleh Microsoft yang dirilis pada tahun 2015 untuk menggantikan Internet Explorer sebagai aplikasi bawaan dari Windows. Microsoft Edge juga bisa digunakan di MacOS. Pada saat dijalankan, Edge justru jauh lebih ringan dan cepat ketimbang dengan pesaing-pesaingnya. 

Ada banyak fitur dari Edge yang bisa kamu manfaatkan, seperti penanda halaman web, ekstensi, Cortana, dan asisten digital Microsoft. Sehingga dengan fitur ini, bisa membuat kamu lebih mudah dalam melakukan berbagai hal di menu browsing yang menunjang keinginan kamu dalam berinternet. 

Akan tetapi, tampaknya Microsoft Edge belum bisa menyaingi popularitas dari Google Chrome, mengingat Google Chrome sudah lama dirilis dan juga sudah banyak penggunanya yang mengenal Google Chrome ini. 

Sebenarnya di berbagai percobaan, Edge terbukti bisa diadu dan berani dengan Google Chrome dengan fitur yang dimiliki Edge. Untuk itu, berikut setidaknya ada tiga keunggulan dari Microsoft Edge ketimbang dengan Google Chrome. 

1. Lebih ringan dan cepat

Microsoft Edge bisa dikatakan lebih ringan karena aplikasi ini berbasis Chrominium. Edge menjadikannya lebih sedikit menggunakan memori pada saat bekerja. Efek lainnya yang dimiliki Edge, penggunaan baterai perangkat juga jauh lebih hemat. 

2. Fitur menarik yang belum ada di browser lain

Keunggulan lain dari Microsoft Edge ketimbang dengan Google Chrome, yakni bisa screenshot satu halaman penuh. Cara yang bisa kamu lakukan dengan menekan dalam waktu bersamaan Control/Ctrl + Shift + S. Bukan hanya itu, contoh fitur lain yang dimiliki Edge, yakni mampu mengedit file PDF secara langsung di Microsoft Edge. 

3. Berafiliasi dengan produk Microsoft lainnya

Microsoft Edge jelas sudah pasti memiliki afiliasi dengan produk Microsoft lainnya karena Edge dirilis dari Microsoft itu sendiri. Oleh sebab itu, tentu bisa sangat memanjakan penggunanya karena Edge terintegrasi dengan produk Microsoft yang lain seperti Microsoft 365 dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Nah, itulah setidaknya tiga keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft Edge ketimbang Google Chrome. Meskipun belum terlalu populer di kalangan pengguna Windows, namun ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu coba. Jadi gimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba menggunakan Microsoft Edge?

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin