Cara Agar Orang Tidak Bisa Chat ke WhatsApp Tanpa Harus Diblokir, Mudah! - detik

 

Cara Agar Orang Tidak Bisa Chat ke WhatsApp Tanpa Harus Diblokir, Mudah!

Jakarta 

-

Kamu bisa membuat orang lain tidak bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa harus memblokir kontaknya. Caranya pun mudah dan tidak akan diketahui oleh orang tersebut. Kamu hanya perlu memanfaatkan fitur 'Archieve' yang dikeluarkan oleh WA pada 2021 silam.

Fitur arsip membuat chat yang masuk dari kontak tertentu tidak terlihat di bagian pesan. Selain itu, kontak juga akan dibisukan atau dimute. Dengan begitu, tidak ada pemberitahuan yang masuk ke dalam ponsel kecuali pada kondisi tertentu. Misalkan, akun yang diarsipkan membalas pesan atau me-mention pengguna.

"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp di akun Twitternya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur arsip untuk kontak tertentu? Simak caranya di bawah ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Pilih chat yang akan diarsipkan

3. Akses opsi Keep Chat Archived

4. Chat akan masuk dalam folder Archive atau Arsip yang berada di bagian atas pesan masuk. Akan tetapi, kamu tetap bisa masuk ke folder tersebut untuk melihat chat di dalamnya.

Jadi, itulah cara membuat orang lain tidak bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa harus memblokir kontaknya. Kamu tidak akan mendapatkan pesan masuk di bagian pesan WhatsApp oleh orang tersebut selama chatnya masih diarsipkan.

Simak Video "KemenPPPA Soroti Dampak Game Bermuatan Kekerasan pada Anak"



(ask/jsn)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin