Pengguna Keluhkan Alarm iPhone Tak Berfungsi, Apple Turun Tangan - inews

 

Pengguna Keluhkan Alarm iPhone Tak Berfungsi, Apple Turun Tangan

Jumat, 03 Mei 2024 19:02 WIB

Ilustrasi. Apple tengah berupaya memperbaiki masalah alarm yang tak berfungsi di iPhone setelah mendapat banyak keluhan dari para pengguna. (Foto: REUTERS/CARLOS BARRIA)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Apple tengah berupaya memperbaiki masalah alarm yang tak berfungsi di iPhone setelah mendapat banyak keluhan dari para pengguna.

Pengguna mengeluhkan alarm iPhone yang berdering dengan suara yang terlalu pelan atau bahkan tidak berbunyi.

Keluhan ini disampaikan oleh para pengguna melalui konten TikTok yang menyatakan masalah alarm ini dapat menyebabkan masalah serius mengenai ketepatan waktu.

"Ini mungkin hari ketiga atau keempat berturut-turut jam alarm saya tidak berbunyi," kata salah satu pengguna TikTok dalam postingannya pada, Minggu (28/4), mengutip The Guardian.

Postingan pengguna TikTok lainnya, mengatakan bahwa alarm iPhone 15 yang digunakan berbunyi pada volume terendah dan mengklaim bahwa masalahnya ada pada fitur "sadar perhatian" yang diaktifkan iPhone.

Dengan fitur Sadar Perhatian, iPhone memang dapat memeriksa apakah pengguna memperhatikan perangkat dan secara otomatis akan mengambil tindakan. Misalnya, seperti saat pengguna melihat perangkat, maka layar tidak akan redup hingga pengguna berhenti melihat perangkat, begitupun dengan volume suara.

Namun melansir dari program Today NBC, untuk saat ini Apple masih enggan berkomentar menanggapi postingan yang ramai, terlebih mengenai klaim masalah fitur "sadar perhatian" yang menjadi penyebab masalah alarm.

Apple secara konsisten hanya menyatakan bahwa pihaknya saat ini akan berupaya memperbaiki masalah alarm ini dengan cepat.

Sebelumnya, Apple memang memiliki halaman saran online tentang alarm. Halaman ini menunjuk pada pengendalian volume alarm melalui fitur "Suara & Haptik" di pengaturan.

Pada halaman tersebut dikatakan bahwa opsi "jangan ganggu atau Do Not Disturb" dan "mode senyap atau Silent" tidak akan mempengaruhi suara alarm. Namun pengguna tetap perlu memeriksa bahwa suara alarm tidak disetel ke "tidak ada atau none".

(rni/dmi)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin