Microsoft Jadikan Recall Fitur Optional! | WinPoin

 

Microsoft Jadikan Recall Fitur Optional! | WinPoin

Karena ada kabar mengenai Potensi Ancaman Keamanan Data dan Privasi Pengguna yang dilaporkan peneliti keamanan, itu tentu membuat banyak pengguna khawatir mengenai fitur Recall, apalagi dengan Recall yang akan aktif secara otomatis didalam sistem Windows 11 tentu membuat banyak pengguna mendorong Microsoft untuk memberikan solusi yang baik.

Salah satunya adalah opsi untuk mematikan fitur Recall di Windows 11 Setup yang akhirnya terlaksana karena Microsoft kini telah memperbarui OOBE Windows 11 dengan opsi untuk menonaktifkan fitur Recall (Don’t save snapshot).

Melalui pengumuman resminya, Microsoft mengkonfirmasi perubahan ini dengan akan mempebarui OOBE Windows 11 yang menghadirkan opsi lebih lengkap bagi pengguna.

Seperti pada gambar diatas, Windows 11 akan menanyakan apakah pengguna ingin Recall aktif dengan deskripsi dan penjelasan yang cukup mudah dipahami pengguna. Bahkan dari segi transparansi, deskripsi tersebut juga memperjelas bahwa Windows akan mengambil snapshot layar pengguna setiap beberapa detik.

Hal ini tentunya adalah hal yang baik dan sangat diinginkan pengguna, karena jika pengguna tidak mau maka pengguna dapat mematikan fitur ini sepenuhnya bahkan sebelum sistem operasi berjalan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys, dan tumben nih Microsoft mendengarkan feedback dengan cepat, biasanya agak lama bahkan tidak pernah.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)