Fitur Baru, Chrome Akan Berikan Peringatan Terkait Tab Yang Memakan Banyak Resource | WinPoin

 

Fitur Baru, Chrome Akan Berikan Peringatan Terkait Tab Yang Memakan Banyak Resource | WinPoin

Google mulai menguji sebuah fitur baru untuk memperingatkan pengguna tentang pemborosan resource termasuk cara memperbaikinya.

Menurut informasi dari leaker @Leopeva64 di X, pada browser Google Chrome Canary terbaru, ada dua flag experimental yaitu #performance-intervention-ui dan #performance-intervention-demo-mode yang mana jika diaktifkan, maka browser akan memberikan peringatan terkait tab yang memakan banyak resource kepada pengguna.

Seperti pada gambar diatas, pada bagian toolbar pengguna akan melihat Performance issues alert dimana didalamnya akan berisi sejumlah informasi mengenai tab mana yang memakan sumber daya lebih banyak.

Baca Juga : WhatsApp Akan Dapatkan Fitur Nearby Share

Kemudian, selain pengguna dapat klik Fix now untuk menutup semua tab tersebut, pengguna juga dapat menutup masing masing tab dengan mengarahkan cursor kebagian tab yang ada di performance issue alert.

Nah fitur ini sendiri bisa kamu dapatkan di Browser Google Chrome Canary versi terbaru dengan mengaktifkan dua flag experimental yang disebutkan diatas. Selanjutnya pengguna dapat masuk ke halaman Chrome Settings > Performance > kemudian mengaktifkan Performance issue alert yang tersedia disana.

Baca Juga : Awas Manual CrowdStrike Palsu, Kirim Malware Bukan Recovery!

Fitur ini sendiri menurut saya cukup penting karena kita jadi tahu tab mana saja yang memakan banyak sumber daya. Namun bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Leopeva64 / X

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)