Google Photos Kembangkan Fitur Stories Mirip Instagram - derik

 

Google Photos Kembangkan Fitur Stories Mirip Instagram

Jakarta 

-

Aplikasi Google Photos saat ini tak hanya sekedar layanan penyimpanan foto saja. Namun, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur AI canggih seperti seperti Magic Editor, Magic Eraser, Photo Unblur, dan banyak lagi.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengunci foto yang dirasa sensitif di belakang otentikasi, lalu menggunakan opsi pencarian yang memudahkan untuk memunculkan kembali sebuah foto lama untuk mengenang.

Saat ini Google dilaporkan sedang mengerjakan sebuah fitur baru untuk aplikasi Foto. Dinamai My Week, fitur ini merupakan fitur mirip Instagram Stories di mana pengguna Google Photos dapat memilih dan menambahkan foto sebagai highlight.

Menurut laporan dari Android Authority, seperti dilansir Kamis (11/7/2024) pembongkar kode AssembleDebug berhasil mengaktifkan fitur My Week ini di versi terbaru aplikasi Google Photos. Setelah diluncurkan ke semua pengguna, sebuah ubin akan muncul di sudut kiri atas yang bertuliskan 'Memperkenalkan My Week' dengan avatar penguna dan tombol '+'.

Dengan mengetuk ubin tersebut, pengguna akan diminta untuk mengatur fitur tersebut dan memilih foto yang menghidupkan beberapa minggu terakhir Anda atau sekadar membuat Anda tersenyum.

Google Photos My Week. Foto: Dok. Android Autorithy

Laporan tersebut menambahkan bahwa pengguna akan dapat mengundang pengguna Google Photos lainnya ke My Week mereka, yang kemudian akan dapat melihat sorotan mingguan dalam format vertikal, mirip dengan Stories di Instagram.

Pengguna lain dapat menyukai dan memberikan komentar pada sorotan foto tersebut.

Sementara itu, beralih dari Google Photos ke iCloud Photos telah mengalami peningkatan. Berkat alat transfer data baru yang dikembangkan secara kolaboratif oleh Apple dan Google, memindahkan kenangan berharga pengguna sekarang menjadi proses yang mulus.

Sebelumnya, mentransfer foto dan video dari Foto Google ke Foto iCloud melibatkan proses pengunduhan dan pengunggahan manual yang rumit. Hal ini sering kali membuat pengguna enggan untuk beralih, meskipun ada potensi manfaat dari integrasi iCloud Photos dengan perangkat Apple.

Alat transfer data yang baru ini menandakan kolaborasi yang disambut baik antara Apple dan Google. Inisiatif ini, yang dikenal sebagai Inisiatif Transfer Data, bertujuan untuk memberdayakan pengguna dengan kontrol yang lebih besar terhadap data mereka dengan menyederhanakan proses transfer informasi di antara layanan yang berbeda.

Simak Video "Google Bakal Hapus Riwayat Lokasi Pengguna di Google Maps"



(jsn/fay)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)