Manjakan Atlet, Berikut Fitur-Fitur Canggih Samsung Galaxy Z Flip6 Edisi Spesial Olimpiade Paris 2024 - SurabayaOnline

 

Manjakan Atlet, Berikut Fitur-Fitur Canggih Samsung Galaxy Z Flip6 Edisi Spesial Olimpiade Paris 2024 - SurabayaOnline

Produsen elektronik asal Korea Selatan Samsung akan mendistribusikan Samsung Galaxy Z Flip6 edisi Olimpiade Paris 2024 kepada sekitar 17.000 atlet yang berlaga di ajang olahraga multievent ini.

Tentu ini menjadi kabar bahagia bagi para atlet yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 yang mulai bergulir pada hari ini, 24 Juli 2024. Maklum, ponsel ini memiliki desain khusus yang elegan, sehingga memberikan pengalaman baru dan eksklusif bagi para atlet.

Ponsel besutan pabrik asal Korsel ini hadir dengan desain mencolok, dibalut warna kuning dengan cincin Olimpiade dan agitos Paralimpiade berwarna emas. Samsung juga bekerja sama dengan Berluti, desainer pakaian Tim Prancis, untuk menciptakan Flipsuit Case eksklusif dari kulit Venezia yang memiliki patina unik yang terinspirasi oleh cincin Olimpiade.

Bukan hanya desain luarnya saja yang eksklusif, para atlet juga akan menjadi yang pertama merasakan pengalaman baru bersama Samsung generasi terbaru ini. Sebab Edisi Olimpiade Paris 2024 ini merupakan edisi pertama yang didukung kemampuan Galaxy AI.

Edisi spesial ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman para atlet sejak mereka tiba di Paris, ponsel ini adalah yang pertama kali dilengkapi layanan eksklusif dan aplikasi untuk membantu para atlet.

Benar saja, Galaxy Z Flip6 edisi Olimpiade Paris 2024 hadir dengan berbagai fitur canggih yang didukung oleh Galaxy AI, yang dirancang untuk membantu para atlet. Berikut beberapa fitur canggih pada Galaxy Z Flip 6 edisi Olimpiade Paris tersebut.

  • Panggilan Live Translate, yang menerjemahkan panggilan langsung ke dalam 16 bahasa, fitur ini memberikan kemudahan bagi atlet untuk menghubungi hotline Olimpiade dan kontak lainnya dalam bahasa asli mereka, baik menggunakan panggilan langsung atau aplikasi pihak ketiga.
  • Interpreter, menerjemahkan dengan percakapan instan secara langsung yang sedang dilakukan, memungkinkan para atlet untuk lebih mudah berbincang dengan sesama atlet dan lawan hanya dengan memanfaatkan layar ganda pada ponsel.
  • Komposer yang membantu menyusun email dan postingan di media sosial.
  • Dilengkapi dengan fitur Instant Slow-mo untuk merekam dan menganalisis performa dalam gerakan lambat, serta Photo Assist yang membantu atlet memotret momen sempurna setiap saat.
  • Layanan dan aplikasi bawaan seperti eSIM dengan 100GB data 5G dan aplikasi resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga disertakan untuk memudahkan atlet mengakses jadwal pertandingan dan transportasi.
  • Dengan adanya Samsung Wallet yang dilengkapi dengan kartu akses transportasi umum tanpa batas, para atlet dapat dengan mudah berkeliling kota Paris dan sekitarnya.
  • Aplikasi interaktif bertema Paris 2024 seperti PinQuest dan Galaxy Experience, Olympic Go!, dan Galaxy Skateboard menambah pengalaman pribadi dan menyenangkan bagi para atlet.

Dijual Umum

Setelah resmi dirilis secara global pada 10 Juli 2024 lalu, masyarakat di Indonesia juga bisa memiliki ponsel lipat canggih secara bersamaan. Konsumen di Indonesia bisa mulai melakukan pemesanan unit ini pada Rabu (10/7/2024) pukul 20.00 WIB atau begitulah acara Galaxy Unpacked Paris 2024 dimulai.

Berikut ini harga Samsung Galaxy Z Flip 6 di Indonesia:

Samsung Z Flip 6 RAM 12 GB/256 GB: Rp 17.499.000

Samsung Z Flip 6 RAM 12 GB/512 GB: Rp 19.499.000

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 6 memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate adaptif antara 101-120 Hz, dan kecerahan puncak hingga 2.600 nits. Layar sekunder atau cover screen menggunakan panel Super AMOLED berukuran 3,4 inci dengan refresh rate 60 Hz dan tingkat kerapatan piksel 306 ppi. Ponsel ini memiliki dimensi panjang 165,1 mm, lebar 71,9 mm, dan ketebalan 6,9 mm saat terbentang, serta 71,9 x 85,1 x 14,9 mm saat terlipat. Dengan berat 187 gram.

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, RAM 12 GB, dan opsi penyimpanan 256 GB atau 512 GB. Untuk kamera, Galaxy Z Flip 6 memiliki kamera utama 50 MP (f/1.8, Dual Pixel AF, OIS) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) serta kamera selfie 10 MP di cover screen dan kamera selfie 4 MP di bawah layar utama .

Dari segi daya tahan, baterai Galaxy Z Flip Z berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25 watt, yang memungkinkan ponsel terisi 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Penerus Galaxy Z Flip 5 ini menjalankan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka OneUI 6.1.1. Samsung menjamin Galaxy Z Flip 6 akan mendapatkan upgrade OS Android selama 7 generasi dan pembaruan keamanan selama 7 tahun.

Samsung masih fokus pada teknologi Galaxy AI yaitu fitur bawaan Galaxy AI sebelumnya, termasuk Circle to Search, Note Assist, Interpreter, Live Translate, Chat Assist, Generative Edit, Transcript Assist, dan Browsing Assist. Dari segi warna Samsung Z Flip 6 ditawarkan dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue, dan Mint.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)