Penjualan drone dilarang di AS, DJI kini jual sepeda listrik - Tek ID

 

Penjualan drone dilarang di AS, DJI kini jual sepeda listrik

Oleh: Erlanmart - Kamis, 04 Jul 2024 09:50 WIB

Karena kemungkinan besar akan ada larangan terhadap drone yang sangat populer di AS, DJI telah melakukan diversifikasi ke produk-produk yang tidak akan terpengaruh.

Karena kemungkinan besar akan ada larangan terhadap drone yang sangat populer di AS, DJI telah melakukan diversifikasi ke produk-produk yang tidak akan terpengaruh oleh Undang-Undang Melawan Drone, seperti baterai cadangan. Kini perusahaan asal Tiongkok tersebut memasuki arena sepeda listrik dengan Avinox Drive System yang akan melawan perusahaan seperti Bosch, Bafang, Shimano, dan SRAM.

Dilansir dari Engadget (4/7), Avinox menjanjikan bobot yang relatif ringan, yaitu 2,52 kg, sekaligus menawarkan torsi/tenaga puncak hingga 105Nm (850W) dan opsi baterai 600Wh atau 800Wh. Menggunakan teknologi pengisian cepat GaN 3x, sehingga baterai 800Wh dapat terisi 0 hingga 75 persen dalam waktu 1,5 jam. Gearset planetary dan roda gigi polimer memungkinkan keseimbangan ukuran, berat, dan output daya, serta pengendaraan yang sunyi.

Sepeda listrik ini menawarkan empat mode bantuan berkendara standar, Auto, Eco Trail dan Turbo, bersama dengan mode Boost untuk tenaga ekstra bila diperlukan. Mode Auto menggunakan apa yang DJI sebut sebagai "fusi multi-sensor" untuk terus menyesuaikan bantuan berdasarkan ketahanan berkendara.

Avinox menyertakan layar sentuh penuh warna OLED dua inci untuk mengontrol mode bantuan dan menampilkan informasi terkait. Hal ini memungkinkan pengendara menghubungkan ponsel cerdas mereka untuk mengakses fitur-fitur seperti keamanan, perekaman data, berbagi, dan status/lokasi sepeda real-time. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengakses dan menyesuaikan tingkat dan parameter bantuan.

Sepeda ini juga hadir dengan Wireless Controllers ganda dengan konektivitas Bluetooth untuk pengaturan stang yang bebas kekacauan. Sistem Avinox tampaknya mengungguli beberapa sistem populer dari Bosch, Shimano, Brose, dan lainnya berkat bobot yang lebih ringan, torsi ekstra, dan baterai berkapasitas lebih tinggi.

Ini pertama kali muncul dengan merek sepeda baru bernama Amflow, yang meluncurkan model PL baru dengan berat 19,2 kg — pada kelas bawah untuk sepeda gunung listrik (eMTB). Amflow PL juga mencakup struktur linkage empat batang dan "geometri mutakhir", shock belakang yang disetel bersama dengan FOX, dan pemindah gigi (derailleur) belakang SRAM.

Mengenai larangan AS terhadap drone DJI, Undang-Undang Melawan Drone PKC telah disahkan oleh Kongres sebagai bagian dari Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional. RUU tersebut sekarang akan ditinjau oleh Senat dan jika disetujui, kemungkinan besar akan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Biden.

Dalam artikel tandingannya, DJI menulis: "Tindakan ini tidak hanya merugikan DJI, namun juga ekosistem operator, dunia usaha, dan badan keselamatan publik yang luas yang mengandalkan teknologi mereka untuk melakukan operasi yang aman dan efisien."

Sistem Avinox Drive DJI hanya akan dijual kepada produsen, jadi tidak ada harga eceran yang tersedia. Amflow eMTB belum memiliki harga pasti, tetapi akan dijual dengan harga antara €7.000 dan €12.000 (Rp124 juta dan Rp211 juta) di Eropa. Ini akan dirilis pada Q4 2024 "melalui dealer resmi di Jerman, Inggris dan Australia, antara lain," kata DJI.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin