Google Uji Compact Mode di Google Chrome | WinPoin

 

Google Uji Compact Mode di Google Chrome | WinPoin

Sementara Firefox sudah memiliki Compact mode yang dapat pengguna aktifkan secara manual, saingannya yaitu Google masih dalam tahap pengembangan Compact Mode di Google Chrome.

Baca Juga : Cara Aktifkan Compact Mode Pada Bagian Tab Firefox

Apa itu Compact Mode?, jadi mode ini bertujuan untuk menawarkan UI alternatif yang akan memberikan lebih banyak ruang di layar dan mengurangi padding kontrol. Dengan cara ini, browser akan mendapatkan lebih banyak ruang untuk menampilkan konten web.

Nah Compact Mode di Google Chrome sendiri saat ini masih merupakan implementasi awal, jadi saat ini hanya tersedia di Google Chrome Canary saja. Dan untuk menggunakannya, kamu harus mengaktifkan flags experimental berikut :

chrome://flags/#compact-mode

Setelah itu, silahkan kamu klik kanan pada area tab di browser dan pilih toggle compact mode seperti pada gambar berikut.

Setelah itu, padding pada area toolbar dan address bar akan diperkecil sehingga akan membuat area webview akan terasa lebih luas.

Namun, perubahan dari Compact Mode ini dapat dikatakan masih kurang terasa. Hal ini mungkin karena fitur ini masih dalam pengembangan tahap awal dan memang masih belum maksimal.

Tetapi, kedepannya mungkin fitur ini akan menjadi salah satu fitur yang akan bermanfaat bagi pengguna, apalagi jika pengguna masih menggunakan layar dengan resolusi HD kebawah karena ukuran padding beberapa area akan diperkecil agar tampilan web menjadi makin maksimal.

Apakah kamu tertarik dengan fitur ini? coba komen dibawah guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)