Tampang Hyundai Kona Electric Jadi Taksi Listrik di IKN - CNN Indonesia

 

Tampang Hyundai Kona Electric Jadi Taksi Listrik di IKN

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Tampang Hyundai Kona Electric memakai seragam Blue Bird kini muncul tak sampai sepekan usai seremoni penyerahan 10 mobil listrik ini kepada perusahaan taksi terbesar di dalam negeri itu dari Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Penampakan Kona Electric versi angkutan massal itu terlihat di unggahan media sosial @andre.djokosoetono milik Direktur Utama Blue Bird, Adrianto Djokosoetono.

[Gambas:Instagram]

Berdasarkan konten video Adrianto tampak dua unit Kona Electric berseragam biru khas Blue Bird. Masing-masing menggunakan livery yang sama, termasuk stiker 'e-Bluebird', dan terlihat ada kode 'BPD 026' di salah satu unit.

Sekilas video juga memperlihatkan isi kabin, salah satu yang berbeda adalah ada alat seperti argometer yang berada di area konsol tengah.

"Tampilan kece dari @bluebirdgroup ini adalah unit armada taksi listrik terbaru, Hyundai Kona Electric yang akan dibawa & beroperasi di IKN nantinya ✨ keren kan?" tulis di deskripsi unggahan.

HMID menyerahkan 10 unit Kona Electric ke Blue Bird pada Kamis (25/7) di sela penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kona Electric ini akan digunakan sebagai taksi listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kona Electric merupakan mobil listrik yang diproduksi Hyundai di dalam negeri. Model ini diklaim memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tertinggi di antara model mobil listrik lain di Indonesia karena baterainya juga diproduksi di Tanah Air.

Bagi Blue Bird, Kona Electric bukan mobil listrik pertama yang mereka gunakan. Sebelumnya perusahaan ini sudah memakai Tesla Model X, BYD e6, BYD T3 dan Hyundai Ioniq 5.

(fea)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)