2 Cara Instalasi Windows 11 Tanpa Koneksi Internet | WinPoin

 

2 Cara Instalasi Windows 11 Tanpa Koneksi Internet | WinPoin

Seperti yang kamu ketahui, saat ini proses setup Windows 11 diwajibkan menggunakan akun microsoft dan ini cukup meresahkan karena tidak semua perangkat dapat terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Gimana jadinya jika kita tidak menghubungkannya dengan internet? apakah proses instalasi Windows 11 bisa diselesaikan? Tentu saja bisa dan WinPoin sudah pernah bagikan salah satu caranya kepadamu!

Buat yang penasaran, berikut adalah 2 cara instalasi Windows 11 tanpa menggunakan koneksi internet:

1. Bypass OOBE dengan Command Prompt

Cara ini sudah pernah WinPoin bagikan ke kamu beberapa waktu lalu, kamu bisa baca detail lengkapnya menggunakan link berikut. Intinya seperti berikut:

1. Lakukan instalasi Windows 11 seperti biasa, hingga muncul jendela baru yang di dalamnya ada keterangan Let’s connect you to a network.

2. Jika sudah sampai jendela tersebut, tekan tombol kombinasi Shift + F10 untuk membuka command prompt.

3.  Selanjutnya silahkan kamu masukkan perintah di bawah kemudian Enter.

OOBE\BYPASSNRO

4. Sekarang, sistem akan memulai ulang dan meluncurkan kembali jendela OOBE. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengaturan. Saat kamu mencapai layar Let’s connect you to a network, klik I don’t have Internet.

5. Selesaikan set up seperti biasa, kemudian klik Continue with limited setup jika kamu ingin membuat dan menggunakan Local Account.

2. Bypass OOBE dengan Task Manager

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu masih punya alternatif lainnya yakni dengan memanfaatkan Task Manager. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Lakukan instalasi Windows 11 seperti biasa, hingga muncul jendela baru yang di dalamnya ada keterangan Let’s connect you to a network.

2. Tekan Shift + F10 untuk membukan jendela Command Prompt, lalu ketik taskmgr dan tekan Enter untuk menjalankan Task Manager atau kamu dapat menekan Ctrl + Shift + Esc untuk menjalankannya.

3. Klik More Details untuk membuka Task Manager dalam tampilan penuh.

4. Buka tab Processes dan gunakan bilah pencarian di Task Manager untuk menemukan proses Network Connection Flow.

5. Pilih proses Network Connection Flow, lalu klik tombol End task dan tunggu hingga proses berakhir, lalu tutup Task Manager.

6. Ketik exit di Command Prompt dan tekan tombol Enter.

7. Proses instalasi akan diperbarui dan sistem akan memulai ulang dan meluncurkan kembali jendela OOBE. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pengaturan.

Harap diperhatikan, kedua cara di atas mungkin saja tidak selamanya akan berhasil dikarenakan adanya patch Windows yang sering kali menambal solusi semacam ini, entah itu dengan alasan keamanan atau memang kebijakan dari Microsoft yang ingin semua user Windows menggunakan akun Microsoft.

Written by

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Xiaomi Mi4 dan Xperia XA Ultra

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)