Firefox Dapatkan Fitur Duplicate Tab Closer - winpoin

 

Firefox Dapatkan Fitur Duplicate Tab Closer

Gylang Satria

Terkadang karena saking banyaknya membuka tab didalam browser yang kita andalkan, ada satu atau dua url yang sama juga ikut terbuka dalam tab tambahan, dimana tab duplikat tersebut tentunya akan mempengaruhi kinerja perangkat karena memakan lebih banyak sumber daya padahal hanya ada satu saja yang pengguna butuh dan gunakan.

Nah pada tahun 2022 lalu, fitur duplicate tab closer akhirnya diminta oleh pengguna, dimana fitur ini akan bermanfaat untuk menutup tab duplikat dalam satu kali klik secara otomatis.

Waktu berlalu, dan mengenai fitur tersebut, melalui Mozilla Firefox 130 yang dirilis beberapa waktu lalu, Mozilla akhirnya menghadirkan fitur duplicate tab closer tersebut untuk para pengguna, dimana kini pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk menutup tab duplikat yang ada.

Cara kerjanya sendiri sangat mudah dan sederhana, cukup klik kanan pada tab yang sekiranya memiliki duplikat, kemudian pilih Close Duplicate Tab.

Setelah itu, semua tab duplikat akan tertutup secara otomatis dan akan memudahkan kita untuk mengatur tab dan area kerja kita kembali.

Selain menutup tab duplikat, sama seperti Google Chrome, Firefox juga memiliki kemampuan untuk menduplikat tab dengan cara yang sama, yaitu klik kanan pada tab yang akan diduplikat kemudian pilih duplicate tab.

Dan dengan kemampuan baru yaitu Duplicate Tab Closer, tentunya kemampuan tab management di Mozilla Firefox menurut saya semakin baik dibandingkan Google Chrome.

Nah apakah Chrome juga akan membuat fitur yang sama? mari kita lihat saja nanti.

Bagaimana menurutmu mengenai peningkatan di Firefox 130 ini guys? coba berikan pendapat dan opinimu dibawah.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)