Fitur CryptoWallet di Microsoft Edge Kini Dihapus | WinPoin

 

Fitur CryptoWallet di Microsoft Edge Kini Dihapus | WinPoin

Microsoft baru saja merilis browser Edge versi 129 untuk saluran stabil, dimana dalam versi baru ini, ada sejumlah perubahan fitur, perubahan keamanan dan banyak lainnya yang Microsoft perkenalkan.

Dan salah satunya adalah kini fitur CryptoWallet yang sempat kontroversial beberapa tahun lalu dimana kini fitur tersebut sudah tidak digunakan lagi.

Nah fitur ini kontroversial karena tentu cryptowallet sangat berharga bagi pemegang asset kripto, dan banyak diantaranya tidak percaya dengan Microsoft, berbeda dengan brave browser yang memang telah lama menghadirkan fitur yang sama pada browser mereka.

Dan benar saja, hanya selang dua tahun sejak pertama kali dirumorkan kehadirannya, fitur Cryptowallet di Edge kini sudah tidak lagi digunakan.

Deprecation of the CryptoWallet feature. To improve end user experience, the CryptoWallet feature and the CryptoWalletEnabled policy is deprecated. The CryptoWalletEnabled policy will be obsolete in an upcoming release.

Selain itu, bagi pengguna Mac, kini untuk mendapatkan versi baru Edge Chromium, kamu setidaknya harus menggunakan MacOS versi 11 (BigSur) karena hanya versi tersebut dan versi terbarulah yang masih mendapatkan dukungan.

Update to Microsoft Edge supported operating systems. The minimum supported macOS version is increased to macOS 11. Users on older versions of macOS will no longer receive Microsoft Edge updates. For more information, see Microsoft Edge Supported Operating Systems

Dan untuk peningkatan keamanan, Edge versi 129 ini memperbaiki tiga kerentanan berikut yang dua diantaranya memungkinkan RCE atau Remote Code Execution : CVE-2024-43489 , CVE-2024-43496 , CVE-2024-38221

Bagaimana menurutmu mengenai perubahan di Microsoft Edge 129 ini? coba komen dibawah.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)