Induknya TikTok Luncurkan Jimeng AI untuk Bikin Video Pakai AI - detik

 

Induknya TikTok Luncurkan Jimeng AI untuk Bikin Video Pakai AI

Jakarta 

-

Perusahaan induk dari aplikasi video pendek TikTokByteDance belum lama ini telah meluncurkan aplikasi bernama Jimeng AI di China.

Melalui aplikasi tersebut memungkinkan pengguna dapat membuat video berdasarkan perintah teks dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dilansir detiKINET dari Reuters, Jumat (23/8/2024) Jimeng AI dikembangkan oleh Faceu Technology, yang juga merupakan anak perusahaan dari ByteDance. Saat ini aplikasi Jimeng Ai pun sudah tersedia di Apple App Store dan Android untuk pengguna China.

Jimeng AI bukanlah aplikasi pertama dengan model text-to-video di China. Ada banyak model serupa dengan persaingan yang ketat, seperti Kuaishou, salah satu aplikasi video terbesar di China, meluncurkan aplikasi serupa dengan model teks-ke-video bernama Kling AI kepada khalayak global pada akhir bulan lalu.

Versi beta-nya dapat diakses di seluruh dunia, untuk pendaftarannya hanya membutuhkan alamat email.

Lalu startup AI asal China, Zhipu AI, juga memperkenalkan model pembuat video Ying pada bulan lalu, dan beberapa hari setelah peluncurannya, startup lain, Shengshu, secara resmi meluncurkan aplikasi Vidu.

Faceu Technology beroperasi di bawah bisnis Jianying milik ByteDance, yang terkenal dengan aplikasi pengeditan video CapCut.

Jimeng AI menawarkan langganan dengan harga USD 9,65 per bulan, 79 yuan untuk satu bulan,. Setiap paketnya memungkinkan pengguna untuk membuat sekitar 2.050 gambar atau 168 video AI per bulan.

Jimeng AI sendiri juga diproyeksikan bisa menyaingi platform text-to-video seperti Sora dari OpenAi, Lumiere dari Google.


(jsn/fay)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)