Microsoft Resmi Luncurkan Office 2024 | WinPoin

 

Microsoft Resmi Luncurkan Office 2024 | WinPoin

Microsoft Office LTSC terbaru akhirnya secara resmi telah diluncurkan oleh Microsoft, setelah sekian lama hadir sebagai versi preview dan dalam pengembangan, kini Microsoft Office LTSC baru yaitu Office 2024 telah tersedia secara umum untuk pengguna beli dan gunakan.

Salah satu hal yang saya suka dari Microsoft Office LTSC ini adalah tentu adalah jenis lisensinya yang mana bisa kita gunakan selamanya dan bukan merupakan jenis lisensi berlangganan seperti Microsoft 365.

Nah suksesor dari Microsoft Office 2021 ini sendiri tentunya menawarkan lebih banyak fitur dan kemampuan baru seperti hadirnya beberapa fitur yang telah ditambahkan di Microsoft 365 untuk perusahaan selama tiga tahun terakhir, fitur tersebut mencakup Bagan Dinamis dan lebih dari selusin fungsi teks dan array baru di Excel, opsi pencarian dan pembuatan rapat yang disempurnakan di Outlook, serta penyempurnaan pada kinerja, keamanan, dan aksesibilitas.

Mengenal Jenis dan Harga

Nah seperti versi Office LTSC sebelumnya, ada beberapa jenis dan versi dari Microsoft Office 2024 dimana itu mencakup Office 2024 Standard, Professional Plus dan Standard for Mac. Lalu apa sih perbedaannya?

  • Office 2024 Standard : Membawa hampir semua aplikasi produktifitas dari Microsoft Office termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote. Selain itu, ada sejumlah fitur lain termasuk App Telemetry,
    Administrator group policy and volume activation,
    Terminal services for remote computers and virtual machines, dan Windows Rights Management Services for Windows Server
    .
  • Office 2024 Professional Plus : Membawa semua hal yang ada di versi Standard dengan penambahan Microsoft Access yang hanya tersedia di PC.
  • Office 2024 for Mac : Versi ini tentunya dikhususkan untuk kamu pengguna Mac, dimana kamu akan mendapatkan sejumlah aplikasi termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook dan OneNote dengan tambahan fitur Administrator volume activation.

Untuk mendapatkan fitur lengkap, tentunya Microsoft menawarkan pengguna untuk menggunakan Microsoft 365 dengan biaya langganan seperti biasa.

Lisensi Baru Tersedia Untuk Komersil dan Pemerintah!

Nah satu hal yang wajib kamu tahu adalah untuk saat ini, lisensi Microsoft Office 2024 yang tersedia baru untuk Komersil dan Pemerintah saja, dimana untuk pengguna umum akan mulai tersedia pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Untuk kamu pengguna bisnis, kamu bisa membeli lisensi volume yang tentu dapat kamu sesuaikan dengan berapa perangkat dan berapa banyak lisensi yang kamu butuhkan.

Pembelian dapat kamu lakukan pada halaman berikut. Untuk kamu pengguna Microsoft Office 2021 atau bahkan Microsoft Office 2019, tentunya kamu tidak perlu melakukan update ke versi ini karena peningkatan yang dihadirkan mungkin tidak kamu butuhkan.

Saya sendiri saat ini tetap bertahan di Microsoft Office 2016 dan Microsoft Office 2019, kecuali jika ada yang mau kasih saya lisensi Office 2024, tentu akan saya terima hehe.

Bedanya Office LTSC 2024 vs Microsoft 365?

Sekilas mungkin sudah saya jelaskan diatas, namun berikut adalah tabel dari perbedaan Microsoft Office 365 dan Microsoft Office 2024. Tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

Nah apakah perusahaanmu sudah siap membeli lisensi Office 2024 ini? untuk penjualan umum mari kita tunggu 1 Oktober 2024 mendatang guys.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)