Untuk Saingi Google Chrome, Mirosoft Edge Akan Ubah Lagi Halaman Pengaturan | WinPoin

 

Untuk Saingi Google Chrome, Mirosoft Edge Akan Ubah Lagi Halaman Pengaturan | WinPoin

Beberapa minggu lalu kita mendapatkan kabar bahwa halaman Apperance di Settings Microsoft Edge telah diperbarui dengan tampilan yang lebih fresh dan lebih minimalis.

Namun dikarenakan terlalu banyak pengaturan, sangat padat dan terlalu banyak opsi penyesuaian, itu justru menjadi masalah bahkan Microsoft berencana untuk mengubah halaman pengaturan secara keseluuhan.

Dari gambar diatas, dapat kita lihat bahwa halaman pengaturan Google Chrome tentu lebih baik dengan lebih terorganisir dengan baik, bahkan dengan tidak adanya akses suggest, Chrome tampak lebih sederhana dan pengguna bisa mengakses pengaturan yang mereka mau dengan lebih cepat.

Sementara itu, Microsoft Edge terlalu ramai dan padat dengan banyaknya pengaturan yang disatukan, sehingga dengan itu Microsoft berencana untuk melakukan peningkatan pada halaman Settings agar lebih mudah dinavigasi pengguna.

Pengembangan dari hal ini sudah dilakukan Microsoft dan menurut halaman Roadmap-nya, peningkatan akan mulai diluncurkan di bulan Oktober 2024 nanti.

To make finding browser settings more efficient, Microsoft Edge is introducing three navigation improvements to Edge Settings. We are making no changes to the functionality of any setting and all settings will remain on the same page as they are today but will be behind clickable sections. The first is introducing quick access to the most used actions on the landing page of Edge Settings. Second, each densely populated page—Privacy, search, and services; Appearance; Cookies and site permissions; System and performance—will feature quick access to its most used actions. Third, for these same pages, each section will now click-through to its respective sub-settings (similar to a table of contents).

Dari apa yang diungkapkan Microsoft diatas, akan ada tiga perubahan yang dilakukan mereka, yang pertama adalah Microsoft akan menghadirkan akses cepat ke pengaturan yang sering diakses. Bagian ini akan muncul dihalaman awal pengaturan dan akan memberikan akses sekali klik ke bagian yang paling sering dibuka oleh pengguna.

Selain itu, yang kedua adalah akses cepat akan muncul dihalaman dengan banyak pilihan seperti System and Performance, dimana nantinya pengguna bisa beralih ke pengaturan yang sering dikunjungi juga.

Dan yang terakhir, Microsoft akan meringkas halaman Pengaturan yang panjang menjadi beberapa subbagian yang lebih kecil dan dapat diperluas, hal ini akan memungkinkan pengguna dengan lebih mudah menemukan pengaturan tanpa perlu melakukan scrolling panjang kebagaian bawah pengaturan.

Namun tentu mari kita lihat nanti akan seperti apa perubahan ini, apakah halaman Settings Microsoft Edge akan menjadi lebih baik dari Google Chrome atau sama saja?

Via : MicrosoftWindows Latest

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)