Nantinya Aplikasi Photos Akan Berjalan di Background, Kenapa? | WinPoin

 

Nantinya Aplikasi Photos Akan Berjalan di Background, Kenapa? | WinPoin

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya pada artikel Update September Bawa Fitur Baru Microsoft Photos di Windows 10, aplikasi aplikasi Photos versi 2024.11080.30001.0 telah mendapatkan banyak fitur dan peningkatan baru didalamnya termasuk integrasi iCloud di Windows 10 dan fitur Visual Search with Bing di Image Viewer.

Namun ada satu hal yang cukup menarik untuk kita bahas kali ini yaitu Microsoft Photos akan berjalan di background secara otomatis.

Alasan kenapa kemampuan ini dihadirkan adalah Microsoft ingin meningkatkan kecepatan opening aplikasi dimana seperti yang telah kita tahu, aplikasi Photos yang diperbarui dengan Windows App SDK terkesan lebih lambat dibandingkan Windows Photo Viewer yang telah ada sejak era Windows 7 atau Microsoft Photos generasi pertama di Windows 10.

Baca Juga : Show More Options di Context Menu Di Kritik Pengguna!

Dimana sama seperti Microsoft Edge dan Google Chrome, karena telah berjalan di background, proses membuka aplikasi akan menjadi lebih cepat sepersekian detik.

Apakah akan menjadi beban bagi sistem?

Mengenai hal tersebut, Microsoft mengungkapkan bahwa proses berjalannya aplikasi Photos di Background tidak akan membebankan sistem karena proses ini akan berjalan seminimal mungkin.

Dan untuk kamu yang telah menggunakan Windows 11 dengan minimum requirements yang telah sesuai, harusnya hal ini tidak akan menjadi sebuah masalah berarti.

Apakah ini bisa dimatikan?

Jawabannya bisa guys, dimana jika kamu tidak suka aplikasi Photos berjalan di background, kamu bisa buka Settings > dan matikan opsi Performance seperti pada gambar dibawah ini:

Setelah itu, aplikasi Photos tidak akan lagi berjalan secara otomatis di background.


Kemampuan baru ini memang bertujuan baik karena tentu dengan itu akan meningkatkan performa dari proses terbukanya gambar di aplikasi Photos.

Namun, alih alih mengembangkan platform yang telah ada dan berjalan lebih baik seperti Windows Photo Viewer, Microsoft malah membuat platform baru Windows App SDK yang justru lebih lambat bahkan hanya untuk membuka sebuah gambar saja.

Bagaimana menurutmu? coba komen dibawah guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)