Google Resmi Pensiunkan Meet (Original) | WinPoin

 

Google Resmi Pensiunkan Meet (Original) | WinPoin

Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah menyederhanakan berbagai aplikasi yang mereka sediakan, mulai dari memindahkan aplikasi Duo ke Meet sebagai solusi konferensi video, hingga peningkatan lainnya.

Namun, dulu jika kita ingat kembali, ada dua aplikasi Meet yang tersedia untuk pengguna pakai, yaitu Hangout Meet yang akhirnya berhanti menjadi Meet, dan Meet versi baru dengan basis pengguna Google Duo.

Dan setelah cukup lama ada dua aplikasi yang tersedia untuk pengguna pakai, Google tampaknya telah membuat keputusan dengan menghentikan sepenuhnya aplikasi Meet (original), dan jika kamu membukanya, kamu akan diminta untuk menghapus aplikasi tersebut sesaat setelah kamu mencoba bergabung dalam sebuah panggilan video.

Seperti pada gambar diatas, jika kamu mencoba mengakses link panggilan video meet.google.com menggunakan aplikasi Meet Original, kamu akan melihat pesan kesalahan yang menyatakan “You can’t use this version of the Meet app anymore.”.

Baca Juga : Cara Gantikan Task Manager Dengan Proccess Explorer

Pesan tersebut mendorong pengguna untuk mendapatkan pengalaman Meet terbaru yang tersedia di Play Store.


Nah meskipun untuk saat ini aplikasi Meet Original masih tersedia di Play Store, namun mungkin tidak akan butuh waktu lama hingga akhirnya Google menghapusnya dikarenakan bagaimanapun sudah tidak ada cara bagi pengguna untuk memakai aplikasi Meet (original) ini.

Via : 9toGoogle

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)