Google Workspace – Ada Fitur Migrasi OneDrive ke Google Drive! | WinPoin

 

Google Workspace – Ada Fitur Migrasi OneDrive ke Google Drive! | WinPoin

Sebuah pengumuman penting bagi pengguna Google Workspace, dimana kini Administrator dapat melakukan migrasi data dari Microsoft OneDrive ke Google Drive hingga 100 pengguna. Nah peningkatan ini sendiri merupakan perluasan dari fitur migrasi Google Drive ke OneDrive yang sudah ada, sehingga kini memungkinkan migrasi data dalam skala yang lebih besar.

Baca Juga : Microsoft Konfirmasi Bug Windows Update Cleanup di Windows 11 24H2

Hal ini sendiri merupakan bagian dari update Workspace beberapa hari yang lalu dan telah dirilis dalam versi beta dan baru terbuka bagi para administrator untuk melakukan pengujian dan memberikan feedback atau masukan.

Under the umbrella of our data migration services, we’re introducing a new file migration service for Admins to transfer files between OneDrive data to Google Drive for up to 100 users at a time. Available directly under the Admin console, super admins can now migrate all your files and folders, as well as their corresponding access permissions with shared members.

Peningkatan ini sendiri tersedia bagi sejumlah layanan Google Workspaces berikut :

  • Business Starter, Standard, and Plus
  • Enterprise Standard and Plus
  • Education Fundamentals, Standard, Plus, and the Teaching and Learning Upgrade
  • Essentials Starter and Essentials, Enterprise Essentials, and Enterprise Essentials Plus
  • Nonprofits

Untuk langkah migrasi sendiri cukup sederhana, cukup lakukan tiga langkah berikut.

Langkah 1. Pertama hubungkan akun OneDrive tempat kamu ingin mentransfer file.

Langkah 2. Atur migration scope dengan melakukan identifikasi alamat email dari pengguna OneDrive yang ingin kamu migrasikan.

Langkah 3. Selanjuntya buat map source dan target user untuk menghubungkan pengguna di akun sumber dengan pengguna di akun target.

Setelah itu, console akan memberikan informasii terkait kemajuan migrasi dan memungkinkan migrasi delta untuk file yang ditambahkan atau diperbarui setelah sesi migrasi sebelumnya berakhir.

Dengan adanya fitur ini, tentunya pengguna Google Workspace bisa dengan mudah memigrasikan data jika seandainya mereka ingin beralih layanan sepenuhnya.

Namun perlu diingat bahwa fitur ini hanya dapat diakses bagi Administrator dari akun Google Workspaces saja ya guys, jadi pengguna biasa tidak bisa mendapatkan dan mencoba fitur ini.

Nah bagaimana menurutmu guys? coba komen dibawah.

Via : GoogleNeowin

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)