Rufus 4.6 Dirilis, Hadirkan Dukungan Bypass Windows 11 24H2 | WinPoin

 

Rufus 4.6 Dirilis, Hadirkan Dukungan Bypass Windows 11 24H2 | WinPoin

Salah satu aplikasi yang mungkin sering pengguna pakai untuk melakukan bypass adalah Rufus, dimana dengan aplikasi tersebut akan memungkinkan kita membuat media instalasi Windows 11 yang telah di bypass sehingga meskipun tanpa TPM 2.0 dan Secure Boot, kita masih bisa menginstall Windows 11 terbaru.

Namun sayangnya, seperti yang dikabarkan sebelumnya, Windows 11 ternyata memiliki suatu perubahan dimana Bypass Inplace Upgrade Windows 11 24H2 berakhir Gagal. Mengenai hal tersebut Rufus langsung memberikan penjelasan sekaligus langkah sementara hingga mereka merilis update terbaru berisi dukungan bypass inplace upgrade Windows 11 24H2.

Tidak lama setelah kabar tersebut beredar, Rufus langsung menghadirkan Rufus 4.6 Beta dimana dalam versi tersebut mereka menghadirkan dukungan bypass yang bermasalah tersebut. Tetapi tentu karena masih versi beta, masih ada sejumlah masalah dan harus ada peningkatan yang Rufus berikan.

Rufus 4.6 Stabil Dirilis!

Nah dua minggu setelah perilisan Rufus 4.6 Beta, akhirna Rufus merilis versi ini sebagai versi stabil dengan sejumlah peningkatan lain yang hadir selain dukungan bypass in place upgrade yaitu :

  • Add a new setup.exe wrapper to bypass Windows 11 24H2 in-place upgrade restrictions (#2568)
  • Add TimeZone to regional options replication (#2499)
  • Set local account passwords to not expire by default
  • Fix an error when trying to write compressed VHD images (#2468)
  • Fix an error when invoking Rufus from the PowerShell commandline (#2556)
  • Improve revoked UEFI bootloaders check to support Linux SBATWindows SVN and cert DBX
  • Improve support for ReactOS boot media (#2589)

Seperti pada daftar diatas, kini Rufus telah memberikan peningkatan pada dukungan ReactOS boot media, yang tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin membuat media instalasi ReactOS.

Namun tentu yang menjadi highlight dan paling disukai pengguna adalah kemampuan bypass-nya karena kini jika kamu ingin melakukan inplace upgrade pada Windows 11 23H2 yang tidak mendukung Windows 11 secara resmi, kamu bisa menggunakan tool ini.

Tetapi perlu diperhatikan, Windows 11 24H2 saat ini masih buggy dan masih memiliki sejumlah masalah, jadi ada baiknya kamu tahan dulu sebelum semuanya tampak stabil untuk pengguna pakai harian.

Baca Juga : Microsoft Konfirmasi Bug Kamera di Windows 11 24H2

Langsung saja guys, jika kamu ingin mendownload Rufus 4.6 kamu bisa langsung meluncur ke halaman GitHub berikut atau melalui halaman resmi berikut.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)