4 Keunggulan Fitur Akun Keluarga Grab dan Cara Menggunakan - Selular ID

 

4 Keunggulan Fitur Akun Keluarga Grab dan Cara Menggunakan

Selular.ID – Pertama kali ada di industri ride hailing, Grab Indonesia memperkenalkan fitur Akun Keluarga yang memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan Anggota Keluarga secara real time, chat dengan Mitra Pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan.

Satu Akun Keluarga dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri dari satu Akun Admin dan sembilan Akun Anggota.

Tyas Widyastuti, Director untuk Mobility dan Logistics, Grab Indonesia, mengemukakan bahwa fitur ini lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarga secara otomatis.

Dikatakan Tyas, banyak pihak, khususnya Ibu atau anak yang memiliki orang tua sangat senior, yang berharap agar mereka dapat memantau lokasi anak ataupun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab.

Pasalnya, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkan fitur ini karena tidak familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel.

“Fitur Akun Keluarga ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia.”ujar Tyas.

Berikut empat keunggulan dari penggunaan fitur Akun Keluarga

1. Otomatis mendapatkan notifikasi dan informasi lokasi perjalanan
Akun Admin dapat memantau lokasi Anggota Keluarga di peta dan menerima notifikasi saat Anggota Keluarga naik dan turun dari kendaraan.

2. Chat dengan Mitra Pengemudi
Fitur chat tiga arah memungkinkan Akun Admin untuk berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi, termasuk untuk memberikan instruksi khusus, informasi tambahan akan lokasi penjemputan atau penurunan, serta menjaga keselamatan Anggota Keluarga selama perjalanan.

3. Pembayaran terpusat
Pembayaran untuk perjalanan yang dilakukan dapat menggunakan metode pembayaran yang dimiliki oleh Akun Admin, sehingga Anggota Keluarga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai atau dompet digital yang cukup untuk membayar perjalanan.

4. Pesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga
Akun Admin juga dapat memesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga.

Anggota Keluarga akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Grab mereka setelah perjalanan dipesan.

Fitur chat tiga arah juga tetap dapat digunakan oleh Anggota Keluarga sehingga mereka tetap dapat berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi.

Baca Juga:Akhir Tahun, Grab Tebar Diskon dan Grand Prize Mobil EV

Untuk dapat merasakan keunggulan dari Fitur Akun Keluarga, pengguna Grab dapat mengundang orang-orang terdekat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke menu ‘Akun’
2. Pilih ‘Buat Akun Keluarga’
3. Berikan persetujuan untuk ketentuan yang ada
4. Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan
5. Pilih metode pembayaran
6. Kemudian ‘Simpan’
7. Pengguna otomatis menjadi Admin

Yuni Riadi
Yuni Riadi

Selular.ID – Pertama kali ada di industri ride hailing, Grab Indonesia memperkenalkan fitur Akun Keluarga yang memungkinkan pengguna untuk memantau perjalanan Anggota Keluarga secara real time, chat dengan Mitra Pengemudi, hingga membayarkan biaya perjalanan.

Satu Akun Keluarga dapat menampung hingga 10 akun yang terdiri dari satu Akun Admin dan sembilan Akun Anggota.

Tyas Widyastuti, Director untuk Mobility dan Logistics, Grab Indonesia, mengemukakan bahwa fitur ini lahir berdasarkan masukan dari berbagai pihak yang menginginkan kemudahan untuk memonitor perjalanan anggota keluarga secara otomatis.

Dikatakan Tyas, banyak pihak, khususnya Ibu atau anak yang memiliki orang tua sangat senior, yang berharap agar mereka dapat memantau lokasi anak ataupun orang tua saat melakukan perjalanan dengan Grab.

Pasalnya, meskipun telah ada fitur Share My Ride (Bagikan Perjalanan), terkadang banyak yang lupa mengirimkan lokasi atau justru tidak memanfaatkan fitur ini karena tidak familiar dengan penggunaan aplikasi di ponsel.

“Fitur Akun Keluarga ini diharapkan dapat menjadi solusi nyata agar setiap perjalanan menjadi semakin mudah, aman, dan nyaman bagi keluarga di Indonesia.”ujar Tyas.

Berikut empat keunggulan dari penggunaan fitur Akun Keluarga

1. Otomatis mendapatkan notifikasi dan informasi lokasi perjalanan
Akun Admin dapat memantau lokasi Anggota Keluarga di peta dan menerima notifikasi saat Anggota Keluarga naik dan turun dari kendaraan.

2. Chat dengan Mitra Pengemudi
Fitur chat tiga arah memungkinkan Akun Admin untuk berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi, termasuk untuk memberikan instruksi khusus, informasi tambahan akan lokasi penjemputan atau penurunan, serta menjaga keselamatan Anggota Keluarga selama perjalanan.

3. Pembayaran terpusat
Pembayaran untuk perjalanan yang dilakukan dapat menggunakan metode pembayaran yang dimiliki oleh Akun Admin, sehingga Anggota Keluarga tidak perlu khawatir jika tidak memiliki uang tunai atau dompet digital yang cukup untuk membayar perjalanan.

4. Pesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga
Akun Admin juga dapat memesankan perjalanan untuk Anggota Keluarga.

Anggota Keluarga akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi Grab mereka setelah perjalanan dipesan.

Fitur chat tiga arah juga tetap dapat digunakan oleh Anggota Keluarga sehingga mereka tetap dapat berkomunikasi langsung dengan Mitra Pengemudi.

Baca Juga:Akhir Tahun, Grab Tebar Diskon dan Grand Prize Mobil EV

Untuk dapat merasakan keunggulan dari Fitur Akun Keluarga, pengguna Grab dapat mengundang orang-orang terdekat dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke menu ‘Akun’
2. Pilih ‘Buat Akun Keluarga’
3. Berikan persetujuan untuk ketentuan yang ada
4. Masukkan nomor telepon anggota yang ingin ditambahkan
5. Pilih metode pembayaran
6. Kemudian ‘Simpan’
7. Pengguna otomatis menjadi Admin

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)