Tim Cook Tekankan Apple Dekati AI dengan Hati-Hati, Masih Ada Masalah yang Perlu Diselesaikan - inews

 

Tim Cook Tekankan Apple Dekati AI dengan Hati-Hati, Masih Ada Masalah yang Perlu Diselesaikan

5-6 minutesTim Cook Tekankan Apple Dekati AI dengan Hati-Hati, Masih Ada Masalah yang Perlu Diselesaikan Tim Cook Tekankan Apple Dekati AI dengan Hati-Hati (Foto: Laurenz Heymann/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - CEO Apple Tim Cook mengaku Apple tertarik dengan potensi teknologi AI. Namun, dia juga menyatakan perlu kehati-hatian karena pesaing seperti Google dan Microsoft terjun ke aplikasi AI generatif. 

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Cook menegaskan kembali kebijakan Apple untuk merahasiakan roadmap di masa depan sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang AI. Tapi, dia mengaku potensinya sangat besar. 

Baca Juga

Dia menunjukkan bagaimana Apple telah menggunakan AI untuk fitur seperti deteksi kecelakaan dan pemantauan jantung. Cook mengatakan perusahaan akan terus memasukkan AI. 

Kendati demikian, CEO Apple menekankan Apple akan mendekati AI dengan hati-hati. Mengingat, masih ada masalah yang harus diselesaikan. 

Baca Juga

Cook kemungkinan merujuk pada kont  roversi seputar teknologi AI generatif seperti ChatGPT atau Midjourney. Microsoft, Google, dan lainnya sedang mengembangkan chatbot berdasarkan teknologi OpenAI yang mendasari ChatGPT.

Sementara itu, Apple belum meluncurkan produk atau layanan apa pun yang menggunakan AI generatif. Komentar terbaru Cook mengonfirmasi spekulasi Apple ingin menghindari masalah yang muncul dari alat seperti ChatGPT, sebagaimana dikutip dari Tech Spot. 

Baca Juga

Laporan sebelumnya menuduh kehati-hatian Apple telah menyebabkan gesekan internal terkait pengembangan pendamping AI-nya, Siri. Poin penting adalah preferensi perusahaan untuk membuat Siri menghasilkan tanggapan yang telah ditulis sebelumnya daripada menyampaikan tanggapan dari internet untuk menghindari sesuatu seperti halusinasi ChatGPT. Akhirnya, tiga insinyur Siri meninggalkan Apple untuk bergabung dengan Google.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News



Lokasi Tidak Terdeteksi

Anda sedang menikmati berita di sekitar Anda

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)