Farel Prayoga Rilis Lagu Lewat Platform NFT Bersama Perupa Banyuwangi By BeritaSatu

 

Farel Prayoga Rilis Lagu Lewat Platform NFT Bersama Perupa Banyuwangi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Penyanyi cilik Farel Prayoga yang tampil menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" pada perayaan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2022.
Penyanyi cilik Farel Prayoga yang tampil menyanyikan lagu "Ojo Dibandingke" pada perayaan HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Farel Prayoga, penyanyi Cilik yang sukses menggoyang Istana Negara di Perayaan HUT RI ke 77 dengan tembang Ojo Dibandingke kembali merilis single lagu theme Song ArtOs Nusantara. Uniknya, single terbarunya ini diluncurkan melalui platform Non-Fungible Token (NFT).

Dimana dalam lagunya ini, bocah asal Banyuwangi itu berduet dengan Mbok Temu, seorang gandrung legendaris asal Banyuwangi yang tergabung dalam Komunitas Seniman dan Perupa Banyuwangi bernama ArtOs Nusantara. Hal itu diungkapkan Founder ArtOs Nusantara, Imam Maskun dalam webinar Kamis (6/7/2023).

"Dunia seni harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital. Dunia seni yang ia maksud termasuk seni musik dan lukis. Melalui teknologi blockchain seperti NFT semoga karya seni bisa dilindungi hak kepemilikannya. Semoga ini menjadi gerakan positif bagi dunia seni," ungkap Imam.

Ditambahkannya, lagu berdurasi 5 menit 21 detik dan berbahasa Osing ini dirilis Farel bersamaan dengan webinar yang membahas Perlindungan Aset DIgital dan Hak Cipta NFT dan dapat dibeli masyarakat melalui platform musik digital IMProduction.

"Selain bisa mendapatkan lagunya, pembeli lagu ini melalui platform digital ini akan menerima NFT resmi yang ditandatangani Farel PRayoga, dan kalau mau mendengarkan secara gratis bisa melalui channel RPM Music Official," tambahnya.

Sementara itu, CEO IMProduction, Lita Sandy itu menambahkan bahwa perkembangan teknologi blockchain khususnya NFT ini akan memainkan peran penting bagi perlindungan karya cipta musisi dan seni di masa depan.

"NFT adalah solusi terbaik saat ini untuk karya seni, karena bersifat transparan dan memiliki kode unik untuk tiap karya yang didaftarkan, khususnya lukisan," tandasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)