Privasi online ditingkatkan dengan integrasi NordVPN & ASUS

CEO OpenAI Akui Tak Bermusuhan dengan Bos Microsoft: Kita Tak Berada di Wilayah Musuh - inews

 

CEO OpenAI Akui Tak Bermusuhan dengan Bos Microsoft: Kita Tak Berada di Wilayah Musuh

By Dini Listiyani
inews.id
October 18, 2023
CEO OpenAI Akui Tak Bermusuhan dengan Bos Microsoft
CEO OpenAI Akui Tak Bermusuhan dengan Bos Microsoft

JAKARTA, iNews.id - CEO OpenAI Sam Altman mengaku tidak bermusuhan dengan bos Microsoft Satya Nadella. Karena, mereka tidak berada di dekat wilayah musuh.

"Saya tidak akan berpura-pura ini seperti hubungan yang sempurna, tapi kita tidak berada di dekat wilayah musuh," kata Altman kepada Joanna Stern dari Wall Street Journal.

Dia menggambarkan hubungannya dengan Nadella sangat bagus sambil menambahkan pasangan tersebut sering bertengkar. Untuk diketahui, Microsoft menginvestasikan 10 miliar dolar AS di OpenAI.

Investasi yang dilakukan Microsoft ini memberikannya akses ke sistem AI tingkat lanjut sekaligus mendukung penelitian OpenAI. Bing Microsoft saat ini menggunakan GPT-4 OpenAI yang disesuaikan, sebagaimana dikutip dari Business Insider.

Namun, menurut laporan media, hubungan kedua perusahaan yang tak biasa menyebabkan beberapa konflik di balik layar. Microsoft dan OpenAI berselisih mengenai bagaimana model OpenAI harus diintegrasikan dengan chatbot Bing Microsoft.

Kedua perusahaan terkadang melakukan penawaran kepada pelanggan yang sama, dan staf Microsoft telah menyuarakan keprihatinan atas penurunan investasi AI secara internal.

Pada September, Information melaporkan Microsoft bertujuan mengurangi ketergantungannya pada OpenAI untuk model AI-nya dengan mengembangkan modelnya sendiri. Perusahaan ingin AI internalnya lebih murah dan kecil dibandingkan OpenAI.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin