Data-Data Pengguna Google Drive Hilang Mendadak, Google Lakukan Investigasi - Beritasatu

Data-Data Pengguna Google Drive Hilang Mendadak, Google Lakukan Investigasi

Selasa, 28 November 2023 | 15:19 WIB
Penulis: Herman | Editor: HE
Google Drive
Google Drive (Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Layanan Google Drive dilaporkan mengalami masalah terkait hilangnya beberapa file yang diunggah pengguna, dan file-file tersebut sepertinya hilang secara keseluruhan dari layanan cloud tersebut. Beberapa pengguna telah melaporkan kejadian ini di forum dukungan Google.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Android Police, Selasa (28/11/2028), informasi ini awalnya dibagikan dalam forum Berita Peretas YCombinator. Seorang pengguna dari Korea Selatan pertama kali melaporkan bahwa semua filenya setelah Mei 2023 hilang dari Google Drive. File-file tersebut tidak dapat ditemukan di folder mana pun atau terlihat di sampah.

Pengguna tersebut mengonfirmasi bahwa dia tidak pernah membagikan file atau Drive mereka dengan orang lain, sehingga kecil kemungkinan dihapus orang lain.  

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Pengguna lain juga turut menyampaikan keluhannya. Dia melaporkan kehilangan beberapa item penting di Google Drive dan tidak terlihat di sampah atau revisi. Seorang pengguna lain menyatakan hanya bisa melihat folder dan subfolder untuk beberapa file di Drive mereka, tetapi tidak dapat melihat file yang sebenarnya.

Pihak Google sendiri dalam laporan Android Police telah mengakui adanya masalah ini dan sedang melakukan penyelidikan.  Pihak Google juga menyarankan penggunanya agar tidak melakukan perubahan apa pun pada Google Drive selama perusahaan melakukan penyelidikan terhadap masalah ini.

Baca Juga

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)