Kemampuan Baru, Berhenti Berlangganan Email di Gmail Akan Dipermudah! - winpoin

 

Kemampuan Baru, Berhenti Berlangganan Email di Gmail Akan Dipermudah!

Gylang Satria

Baru baru ini Google mengabarkan bahwa mereka akan menghadirkan kemampuan baru yang mana kemampuan ini akan mempersingkatkan proses unsubscribe / berhenti berlangganan dari email tanpa harus membuka email terlebih dahulu.

Nah seperti pada gambar diatas, nantinya pada bagian email akan ada opsi unsubscribe tepat sisamping opsi archive. Saat tombol tersebut di klik, nantinya Gmail akan mengirimkan permintaan http atau email ke pengirim unutk menghapus alamat email pengguna dari mailing list mereka.

Lalu seperti pada gambar disamping ini, pengguna di Android dan iOS akan melihat tombol berhenti berlangganan / unsubscribe dengan lebih mudah karena kini opsi tersebut telah dipindah ke bagian atas dan bukan menjadi titik tiga seperti saat ini.

Selain itu, Google juga akan menubah teks tombol utnuk mempermudah pengguna memilih antara berhenti berlangganan atau melaporkan pesan sebagai spam.

Nah menariknya, semua fitur yang telah diungkap diatas akan hadir untuk para pengguna Google Workspace dan pemilik akun Google Pribadi baik di Web, iOS dan Android.

Dukungan Untuk Perangkat Layar Lipat!

Salah satu hal yang juga diumumkan Google adalah kini Gmail mendapatkan penyempurnaan pada pengalaman Gmail pada perangkat layar lipat, ini tentunya akan memudahkan pengguna berpindah tab di Gmail. 

Bagaimana peningkatan yang menarik bukan? coba komen dan berikan opini dan pendapatmu dibawah guys.

Via : Google

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)