BMW Nyatakan Minat Ekspansi Mobil Listrik di IKN - BeritaSatu

 

BMW Nyatakan Minat Ekspansi Mobil Listrik di IKN

Kamis, 22 Februari 2024 | 19:14 WIB
MS
TE
Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/2/2024).
Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/2/2024). (Beritasatu.com/Monique Handa Shafira)

Jakarta, Beritasatu.com - BMW Group Indonesia menyatakan minatnya untuk melakukan ekspansi mobil listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania saat ditemui dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

ADVERTISEMENT

Jodie mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan pemerintah agar 100% penghuni di IKN menggunakan kendaraan listrik. Dukungan ini terlihat dari sejumlah kerja sama BMW dengan pemerintah Indonesia, salah satunya penggunaan mobil listrik BMW i7 yang digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat hadir di KTT ASEAN pada September 2023.

BACA JUGA

“Kalau untuk dengan pemerintah sendiri BMW sangat berkomitmen, karena kita melakukan banyak juga kerja sama dengan pemerintah di Indonesia. Terutama untuk gelaran KTT ASEAN kemarin kita juga support dengan BMW i7, bahkan digunakan juga oleh Pak Jokowi,” kata Jodie.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Jodie, pihaknya memiliki komitmen yang sama dengan pemerintah untuk mewujudkan penerapan kendaraan listrik secara bertahap. Hal tersebut juga telah mereka diskusikan secara internal.

BACA JUGA

Sebagai informasi, BMW Group Indonesia turut meramaikan pameran otomotif bergengsi IIMS 2024 yang digelar mulai 15 Februari hingga 25 Februari 2024. Perusahaan juga membawa beberapa mobil, seperti First-Ever BMW iX1 dan BMW iX xDrive50 Sport.

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)