Pastikan Kamu Update, Ada Lubang Keamanan di Windows! | WinPoin

 

Pastikan Kamu Update, Ada Lubang Keamanan di Windows! | WinPoin

Microsoft beberapa hari lalu telah memperbaiki lubang keamanan pada driver Wi-Fi Windows dimana ekspliotasi ini memungkinkan hacker unutk menjalankan kode berbahaya pada sistem yang rentan melalui jaringan Wi-Fi.

Menurut informasi dari situs Microsoft, kerentanan ini memengaruhi semua versi modern Windows dan Windows Server, dan hacker tidak perlu memiliki akses sebelumnya ke komputer target.

Baca Juga : Cara Aktifkan Vertical Taskbar di Windows 11

Dengan kata lain, serangan Wi-Fi melewati semua protokol otentikasi, tidak memerlukan hak akses sebelumnya, dan tidak memerlukan interaksi pengguna sama sekali. Sehingga, secara teori, penyerang dapat menyelipkan malware ke pengguna Windows yang masuk ke jaringan Wi-Fi publik tanpa terdeteksi sama sekali.

Pengguna Diwajibkan Menggunakan Build Terbaru!

Meskipun kerentanan ini memang telah diperbaiki, namun pengguna tentu perlu memastikan bahwa mereka telah menggunakan build dan update terbaru dari halaman Settings > Windows Updates.

Baca Juga : Kembali Ditingkatkan, Ada Kemampuan Baru di Fitur Recall Windows 11

Selain itu, pengguna juga diharapkan untuk berhati hati ketika masuk dan terkoneksi pada jaringan publik seperti Cafe, Hotel dan lainnya agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Pengguna juga disarankan untuk menggunakan VPN ketika mengakses situs penting seperti perbankan dan akun penting lain ketika terkoneksi ke Internet via jaringan publik.

Nah jadi, bagi kamu yang saat ini menjadi pengguna Windows 10 atau Windows 11, ada baiknya kamu segera memperbarui sistem kamu dengan update terbaru yang tersedia saat ini, kamu cukup masuk ke halaman Settings > Windows Updates, Check for updates.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)