Update KB5039302 Kembali Diluncurkan Microsoft | WinPoin

 

Update KB5039302 Kembali Diluncurkan Microsoft | WinPoin

Tiga hari lalu, setelah mendapati banyaknya laporan masalah dimana pengguna yang telah menginstall update KB5039302 mendapati infinite restart pada perangkat mereka, Microsoft kemudian menarik Preview Update KB5039302 dari Windows 11.

Nah infinite restart atau boot loop pada perangkat Windows 11 tersebut secara khusus terjadi pada sistem yang bekerja dengan nested virtualization software seperti CloudPC, DevBox, Azure Virtual Desktop dan lainnya, dan Microsoft mengkonfirmasi bahwa masalah ini tidak terjadi pada perangkat rumahan.

Dengan itu, kini Microsoft telah merilis kembali update KB5039302 dengan catatan bahwa pengguna yang menggunakan nested virtualization tidak akan mendapatkan update ini.

Availability of this update via Windows Update and Windows Update for Business was paused for a couple of days, but is being resumed today for most devices. This update offering is now paused only for devices affected by the issue. As a result, this update might not be offered to Hyper-V virtual machines running on hosts that utilize certain processor types.

Users of Windows Home edition are less likely to experience this issue, as virtualization is less common in home environments.

Masalah boot loop karena adanya konflik dengan aplikasi virtualisasi memang bukan terjadi di update ini saja, namun penarikan ini terjadi karena ada bug tambahan dimana taskbar di sistem Windows N Editions juga dikabarkan bermasalah.

Namun dengan perilisan kembali update ini, bug taskbar telah diperbaiki, dengan catatan bahwa update ini masih belum tersedia bagi perangkat nested virtualization.

Bagi kamu yang saat ini belum mendapatkan update KB5039302, kamu sudah bisa mendapatkannya seperti biasa dari halaman Settings > Windows Update > Optional Updates.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin