Keyboard Punya Tombol Copilot?, Tenang Kamu Bisa Mengubah Fungsinya! | WinPoin

 

Keyboard Punya Tombol Copilot?, Tenang Kamu Bisa Mengubah Fungsinya! | WinPoin

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, beberapa waktu lalu Microsoft telah merilis update KB5043186 untuk para pengguna Windows 11 Insider Beta dimana melalui update tersebut ada satu perubahan menarik terlebih bagi pengguna yang telah memiliki perangkat keyboard dengan tombol Copilot baru didalamnya.

Nah khusus pengguna perangkat keyboard yang memiliki tombol copilot khusus, tombol tersebut tentunya akan berfungsi untuk membuka Copilot di Windows 11 secara langsung tanpa pengguna harus melakukan extra klik pada mouse / trackpad. Namun tentu tidak semua pengguna menyukai Copilot dan kehadiran keyboard tersebut cenderung menjadi sebuah hal yang kurang pengguna sukai.

Baca Juga : Tombol Copilot Mulai Hadir di Laptop Lenovo ThinkPad T14, 14s Gen 5 dan T16 Gen 3 #MWC2024

Namun, dengan update KB5043186 yang dirilis kemarin, Microsoft telah menambahkan fungsi baru dihalaman Settings yang memungkinkan pengguna untuk mengubah fungsi tombol tersebut.

Pengaturan tersebut terletak di Settings > Personalization > Text input, selanjutnya kamu bisa mengubah fungsi dari tombol Copilot untuk membuka aplikasi lain misalkan Notepad.

Nah tombol ini sendiri tentu kini telah menjadi multifungsi karena kita bisa mengubahnya sesuka hati. Namun bagaimana jika perangkat tidak memiliki tombol Copilot?

Opsi tersebut tentunya akan tetap tersedia, namun mengubahnya tidak akan memberikan perubahan apapun karena keyboard yang pengguna miliki tidak memiliki tombol Copilot khusus didalamnya.

Bagaimana nih menurutmu? apakah kamu sudah memiliki keyboard dengan tombol Copilot? coba komen dibawahg guys.

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)