Microsoft Hadirkan Extension Performance Detector di Edge | WinPoin

 

Microsoft Hadirkan Extension Performance Detector di Edge | WinPoin

Sudah hal umum bahwa sebagian besar pengguna web browser modern akan menginstall extension tambahan pada browser andalan mereka, dan bahkan jumlah extension tersebut mungkin saja cukup banyak sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan pengguna.

Namun menginstall Extensions yang banyak tentu saja akan mempengaruhi kinerja browser dan bahkan seluruh perangkat pengguna, apalagi jika perangkat tersebut memiliki spesifikasi kelas bawah.

Mengenai hal tersebut, hari ini Microsoft mengumumkan peluncuran fitur baru yang mereka sebut dengan Extension performance detector di Microsoft Edge, dimana dengan fitur ini edge akan mulai memberi peringatan terkait perlambatan jika extension mempengaruhi pengalaman browsing pengguna.

Fitur ini sendiri untuk saat ini baru tersedia di Edge Canary 130 dan pengguna harus mengaktifkannya secara manual melalui flag experimental edge://flags/#edge-performance-extension-detection.

Menurut Microsoft, tool ini hanya akan aktif jika extension yang pengguna pakai menyebabkan masalah kinerja terus menerus saat menggunakan edge, sehingga pengguna bisa menonaktifkannya jika dirasa tidak diperlukan.

Fitur ini tentunya masih baru dan masih dalam tahap pengembangan, fitur dan kemampuannya mungkin masih belum maksimal, namun tentu jika kamu suka dan memang menginstall banyak sekali ekstensi maka tentu kamu bisa mengaktifkan fitur ini.

Via : Microsoft

Written by

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Tekno 


 Postingan Lainnya 

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)